Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PT. PUSTAKA MULIA SEJAHTERA
blog-img-10

Posted by : Administrator

Buku Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah

Buku Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah


Tersedia dalam judul dan jilid:
1. Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah Kelas 7 Jilid 1
2. Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah Kelas 8 Jilid 2
3. Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah Kelas 9 Jilid 3

Spesifikasi Buku
Ukuran 19 x 26 cm
Isi Full Color/4 Warna HVS 70 gram
Cover Full Colour Art Carton 210 gram
Finishing Jahit Kawat
222 Halaman

Sinopsis
Akidah Akhlak memiliki peran penting dalam pembentukan kepribadian peserta didik. Pembelajaran Akidah Akhlak bertujuan agar peserta didik berakidah yang benar dan kokoh serta berakhlak mulia sehingga menjadi pribadi yang saleh spiritual dan saleh sosial.
Buku teks pendamping Akidah Akhlak untuk MTs ini memiliki kekhasan sebagai berikut.
1. Berisikan materi Akidah dan Akhlak sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3211 Tahun 2022 tentang Capaian Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Kurikulum Merdeka pada Madrasah.
2. Tujuan dari pembelajaran Akidah Akhlak pada fase D ini agar peserta didik mampu memperkuat akidah Islam melalui pemahaman ahlusunnah wa al-jama'ah dan terbiasa berakhlak terpuji dan menjauhi akhlak tercela. Selain itu, diharapkan mampu memiliki kesopanan dan tata krama dalam berhubungan dengan Allah Swt., sesama manusia, dan makhluk lainnya sehingga terbentuk pribadi yang cerdas, berkarakter, dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan.
3. Buku ini menyajikan Capaian Pembelajaran dan Tujuan Pembelajaran, Karakter P5-PPRA, Peta Konsep, Kata Kunci, Pantun Pemantik, Apersepsi, Inti Materi, Li hat di Sekitarmu, Materi, Mari Berpikir, Aktivitas, Kisah Hikmah, Mutiara Hadis, Jendela llmu, Jelajah Internet, Aku lngat Kembali, Rangkuman, Refleksi, Lembar penilaian, Asesmen Formatif, Asesmen Sumatif, Remedial dan Pengayaan, lnteraksi Guru dan Orang Tua, serta Kegiatan P5-PPRA.
Semoga buku ini dapat memberi kontribusi kepada peserta didik dalam memahami akidah Islam serta menerapkan akhlak terpuji seorang muslim sehingga dapat menjadi acuan berpikir dan bersikap dalam konteks bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.